-- -- ==
Layanan konsultasi gratis, tanya jawab seputar khat, kritik dan saran, silahkan sampaikan di HALAMAN INI. Insya Allah akan kami jawab dan kami tampikan di website ini.

INFO TERBARU DARI PESANTREN LEMKA SUKABUMI


 

  1. Pendidikan kilat (Diklat) tahun ini direncanakan akan dilaksanakan selama 2 tahun

    Biasanya santri diklat di pesantren kaligrafi alquran lemka menempuh pendidikannya selama 1 tahun. Namun untuk tahun ini direncanakan untuk ditambah menjadi 2 tahun. Dengan rincian sebagai berikut :

    Tahun pertama : Pendalaman materi huruf, 7 jenis khat, lukisan, kitab kuning (nasoihul khottotin), wawasan seni dan materi-materi lain yang sudah biasa diajarkan setiap tahunnya. Prosentase materi 60 % pendalaman huruf, dan 40 % materi lainnya.

    Tahun kedua : pendalaman materi lukisan, keterampilan, membuat souvenir, dan materi-materi lainnya yang dapat menghasilkan barang-barang yang dapat menghasilkan pendapatan.

    Ust Didin Sirajudin optimis, dengan dibukanya pendidikan diklat 2 tahun ini, maka akan berdampak pada meningkatnya jumlah peminat / santri yang masuk dalam ke pesantren ini.

    Dibukanya program ini dimaksudkan untuk menghasilkan barang-barang yang bisa menghasilkan pendapatan bagi pesantren, mengisi baitul quran (taman mini Indonesia indah/TMII).

  2. Dibangunnya Kantin

    Pesantren bermaksud mendirikan kantin yang menyediakan kebutuhan santri sehari-hari. Seperti : peralatan dan perlengkapan mandi, jajanan, gorengan, makanan (mie, kopi, dll). Serta disediakan tempat nongkrong atau santai. Kantin tersebut akan menghadap ke persawahan sehingga santri dapat menikmati pemnadangan dan indahnya sawah.

  3. Dibangunnya rumah baru ust didin
  4. Di adakanya lomba baca kitab kuning (qiraatul kutub) pada tanggal . juga akan diadakanya lomba baca kitab kuning tingkat nasional di lemka
  5. Menjadikan lemka sebagai pusat kajian seni dan ilmu alquran
  6. Akan dibangunnya bengkel karya untuk digunakan santri membuat karya sehari-hari bagi santri diklat yang berada dalam program diklat tahun ke-2. Adapun hasil karya-karyanya akan dijadikan sebagai komoditi, atau bisa dijual dan menghasilkan pendapatan
  7. Akan diadakannya haflah tilawah tingkat nasional dan mengundang qori/qoriah nasional ke lemka
  8. Kini sedang dibangun lapangan sepakbola, futsal, dan voly bagi santri lemka. Areal tempat pembangunananya terletak pada sawah yang ada dibelakang pesantren, yaitu pada gambar diatas.
  9. Kini santri dapat berolahraga sehari-hari dan bermain tenis meja. Kini tersedia 2 buah meja pimpong untuk santri putra dan putri

 

Tutorial dan foto kaligrafi GRATIS. Anda akan mendapatkan kiriman email berisi tutorial dan foto kaligrafi setiap kami posting artikel baru di blog ini. Caranya : masukan email anda di kotak ini, lalu klik Subscribe. Bukalah email anda dan temukan link yang harus anda link untuk verifikasi

0 Response to "INFO TERBARU DARI PESANTREN LEMKA SUKABUMI"

Poskan Komentar