-- -- ==
Layanan konsultasi gratis, tanya jawab seputar khat, kritik dan saran, silahkan sampaikan di HALAMAN INI. Insya Allah akan kami jawab dan kami tampikan di website ini.

SUNGAI BAWAH LAUT DI MEXICO



 

Artisgosip.com Begitu banyak kejadian atau fenomena alam yang tak pernah dan tak mungkin bisa di analisis dengan ilmu pengetahuan apapun. Keajaiban dan keagungan Tuhan lah jawaban dari semua itu. Salah satu buktiyang tak bisa di nalar oleh pikiran manusia dan alat  canggih sekalipun terkait penemuan terakhir "Sungai Bawah Laut Di Meksiko".


Penemuan yang sangat Fantastis dan Mengejutkan ini datang dari CenoteAngelita, Meksiko. Terdapat sebuah gua dalam sungai yang jika diselami sampai kedalaman 30 meter, airnya adalah  air tawar, dan  jika menyelam di lanjutkan pada kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin. Di dasarnya terdapat sebuah "sungai" lengkap dengan pohon dan dedaunannya. Seperti ada kehidupan di Sungai ini.




Tentu saja ini bukanlah sungai biasa, sebab sungai ini merupakan lapisan Hidrogen sulfida sehingga tampak seperti Sungai. Entah apa sebenarnya yangterjadi, mungkinkah ini salah satu "Keajaiban Dunia" atau petunjuk Tuhan atas kebesarannya.


 

SUMBER : http://artisgosip.com/foto-dan-video-sungai-bawah-laut-di-meksiko.html


 


 

Sungai Bawah Laut Mexico Berbahaya - Mengenai keberadaan Sungai Bawah Laut di Mexico diperkirakan dapat menimbulkan berbagai hal yang membahayakan bagi kehidupan di bawah laut. Memang dalam sebuah penelitian menujukkan gas sulfida (H2S) disungai bawah laut itu tidak membahayakan manusia.


Secara umum Gas Sulfida memiliki sifat yang asam, dan bila bercampur dengan air laut atau garam yang ada dalam kandungan air laut, maka gas ini bisa berbahaya bagi mahkluk hidup yang ada di laut, namun tidak berbahaya bagi manusia, demikian dikatakan Menristek Suharna Surapranata kepada vivanews.com.


Hal itu disampaikan Suharna Surapranata dalam pembukaan di The 4th GEOSS Asia – Pacific Symposium, Denpasar, Bali, Rabu 10 Maret 2010, Kendati demikian, Suharna mengakui fenomena alam 
sungai di dalam laut itu merupakan bagian dari vulkanologi atau studi tentang gunung berapi, lava, magma dan fenomena geologi yang berhubungan.

"Di Indonesia memang belum pernah terjadi, namun sangat mungkin fenomena itu terjadi karena hal itu merupakan fenomena alam, dan sejauh ini penelitian tentang sungai bawah laut belum selesai, dan masih melakukan pemetaan tematik," jelasnya.

Seperti diketahui, 'sungai' bawah laut yang terjadi di perairan perairan Cenote Angelita, Mexico, pada kedalaman 60 meter itu bukanlah sungai sebenarnya.

Warna kecoklatan seperti air sungai itu merupakan lapisan gas hidrogen sulfida. Namun warna kecoklatan itu bukan berasal dari air tawar.Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfide atau H2S. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.
Suasana dalam laut itu mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan. Ada pohon lengkap dengan dedaunan jatuh berguguran.

SUMBER : http://karodalnet.blogspot.com/2010/03/sungai-bawah-laut-mexico-berbahaya.html


 

"Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi." (Q.S Al Furqan:53)


 

Perlu di ingat bahwa daerah yang mirip "Sungai" di Goa Angelita Meksiko, bukanlah sungai dibawah laut, namun "sungai" di bawah goa atau lobang besar dalam tanah yang di sebut Cenote Angelita (Goa Angelita)

Jika kita berfikir alam mempunyai keajaiban yang terbatas, maka itu adalah pemikiran yang salah, menurut saya loh! Bagi saya masih banyak pemandangan dan keajaiban, yang menunggu untuk di temukan oleh manusia

Kecantikan alam terbaring di luar sana, dan mungkin belum terjamah oleh tangan manusia. Ada banyak tempat-tempat indah dan luar biasa di planet bumi ini yang perlu di jelajahi, pantai-pantai, pulau, bukit-bukit dan lautan masih menyimpan rahasia yang belum sepenuhnya terkuak

Bagi anda yang suka menyelam ke dalam air, mungkin belum pernah menemukan tempat yang menyimpan keganjilan ini, jika kamu seorang penyelam profesional mungkin Cenote Angelita di Meksiko harus kamu kunjungi dan jangan lupa bawa tustel untuk di sharing diinternet nantinya yah!:)

Cenote Angelita atau Goa Bidadari Kecil, tempat di mana terdapat 3 keganjilan sekaligus. Jika kamu menyelam sedalam lebih dari 30 meter maka kamu akan menemui bahwa air di sekitarnya segar layaknya air tawar, namun setelah kedalaman melebihi 60 meter maka air akan berubah menjadi asin, lalu kamu akan melihat pemandangan sebuah "sungai" dengan pepohonan dan daun-daun yang berguguran lalu mengambang


1. Lalu bagaimana ke dua jenis air itu tidak tercampur, air tawar tidak mempengaruhi air asin, juga sebaliknya?

2. Lalu bagaimana pepohonan disana bisa hidup dan tumbuh di dalam air tanpa oksigen dan cahaya matahari?


 

Untuk menjawab pertanyaan nomor 1, sebuah situs yang saya temukan mungkin menjawabnya secara ilmiah, walaupun tetap tidak memberikan jawaban mengenai "terpisahnya" ke dua jenis air ini, namun memberi jawaban kenapa bisa ada air segar di atas air asin ini:

The caverns are generally filled with fresh water to about 35 feet or so. Below that, divers experience the oddity of a halocline a distinctive demarcation where the fresh water

sits on top of the salt water below it.


 

Lubang besar bawah tanah umumnya di isi dengan air segar dengan kedalaman 35 kaki atau lebih. Lebih dari itu, penyelam akan mengalami keganjilan kadar garam, yakni batasan yang membedakan di mana air segar berada di atas dari air asin (atau "duduk" diatas air asin).

Jika anda ingin baca lebih lanjut

Namun sama sekali tidak ada penjelasan kenapa air tersebut tidak bercampur, atau ada teman yang mempunyai refrensi lain, silahkan tulis di kolom komentar

Begitupun pertanyaan nomor 2, mengenai kenapa pohon-pohon di dalamnya dapat hidup, sejauh ini saya belum menemukan penjelasan ilmiah dan jika rekan punya refrensi silahkan di share di komentar

sumber : http://abibakarblog.com/informasi/menguak-misteri-sungai-bawah-laut-di-goa-angelita/

Tutorial dan foto kaligrafi GRATIS. Anda akan mendapatkan kiriman email berisi tutorial dan foto kaligrafi setiap kami posting artikel baru di blog ini. Caranya : masukan email anda di kotak ini, lalu klik Subscribe. Bukalah email anda dan temukan link yang harus anda link untuk verifikasi

0 Response to "SUNGAI BAWAH LAUT DI MEXICO"

Posting Komentar