-- -- ==
Layanan konsultasi gratis, tanya jawab seputar khat, kritik dan saran, silahkan sampaikan di HALAMAN INI. Insya Allah akan kami jawab dan kami tampikan di website ini.

9 Makanan Sehat Kaya Nutrisi


1. Kentang

Kentang yang tidak digoreng atau ada di dalam mayonaise, sebenarnya sangat sehat. Kentang sangat di rekomendasikan karena relatif rendah kalori, terutama kentang merah yang mempunyai 88 kalori per kentangnya, dan mengandung karbohidrat pembakar lemak.

2. Jagung

Jagung mempunyai kandungan antioksidan. Penelitian menemukan bahwa jagung memiliki dua kali lebih banyak jumlah antioksidan dari pada apel.

3. Lobak

Lobak berasal dari keluarga sayur sayuran yang sama seperti brokoli dan kubis. Lobak memiliki sejumlah besar glucosinolates, yang meningkatkan pencernaan, meningkatkan fungsi hati dan bahkan dapat menekan pertumbuhan tumor, menurut sebuah studi tahun 2005 oleh University of Illinois.

4. Red Wine / Anggur Merah

Anggur merah memiliki banyak manfaat, termasuk meningkatkan kolesterol baik Anda dan membantu mencegah pembekuan darah dan pembentukan plak di arteri. Anggur merah juga kaya flavonoid dan resveratrol, antioksidan yang dikatakan membantu mencegah kerusakan sel. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa anggur merah dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

5. Keju cheddar

Apakah Anda tahu bahwa keju cheddar dapat menetralkan asam di mulut Anda dan meningkatkan produksi air liur? Cheddar dapat membantu mencegah kerusakan gigi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu menjaga kesehatan kulit, gigi dan tulang.

6. Kopi

Ada penelitian yang membuktikan bahwa konsumsi kopi dapat menurunan risiko Parkinson, menurut Dr Frank Hu, profesor di Harvard School of Public Health, orang yang minum kopi secara teratur juga memiliki penurunan risiko diabetes tipe 2.

7. Bebek

Bebek terbukti memiliki beberapa lemak hewani paling sehat dari semua daging, menurut Dr Freny Mody, seorang ahli jantung di Los Angeles. Meskipun masih merupakan sumber signifikan dari lemak jenuh, bebek mengandung lemak tak jenuh 63%, mengalahkan daging sapi dalam kategori kesehatan. Bebek bisa menjadi alternatif yang lebih baik untuk steak.

8. Nutella

Meskipun mungkin tidak tampak sehat, Nutella mempunyai beberapa kandungan yang baik. Memiliki lecithin, ekstrak kedelai dengan jumlah yang tinggi protein, kalsium dan zat besi yang dapat membantu tulang Anda, meningkatkan energi dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

9. Babi

Daging babi memiliki banyak kandungan vitamin B seperti B-6, dan niasin, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Hindari daging babi goreng, seperti ham, bacon atau tulang rusuk satu-satunya hal yang akan Anda dapatkan dari jenis babi ini adalah tambahan lemak pada ukuran pinggang anda. Namun untuk orang muslim ini tidak dihalalkan

Sumber9 Makanan Sehat Kaya Nutrisi

Tutorial dan foto kaligrafi GRATIS. Anda akan mendapatkan kiriman email berisi tutorial dan foto kaligrafi setiap kami posting artikel baru di blog ini. Caranya : masukan email anda di kotak ini, lalu klik Subscribe. Bukalah email anda dan temukan link yang harus anda link untuk verifikasi

0 Response to "9 Makanan Sehat Kaya Nutrisi"

Posting Komentar