-- -- ==
Layanan konsultasi gratis, tanya jawab seputar khat, kritik dan saran, silahkan sampaikan di HALAMAN INI. Insya Allah akan kami jawab dan kami tampikan di website ini.

Ngeri : Sering pake tusuk gigi Habis makan?? = Kanker mulut

Ngeri..itulah kata pertama saat saya nonton berita siang ini (15/11/2011) di salah satu stasiun tv nasional, bukan karena kankernya,tapi malahan penyebab kankernya...Saat kita makan disutu tempat /restoran sering kali kita lihat ada tusuk gigi bukan?..itu pihak restoran atau tempat makan sediakan buat anda penikmat makanan,sehabis makan maka otomatis anda menyematkan tusuk gigi dan asiklah anda berburu sisa nasi digigi ...namun alahkah terkejutnya saya ketika tau kalo penyebab kanker mulut salah-satunya adalah karena tusuk gigi...

Kanker mulut!!
Salah satu Penyebab kanker itu tiada lain tiada bukan adalah " karena seringnya ni orang make tusuk gigi saat habis makan " nah loh...siapa yang sering make tusuk gigi?...hati-hati sob, bahaya mengintai dari tusuk gigi itu..alih-alih mau bikin sisa makanan di gigi hilang melainkan bisa mulut anda bentor dan mengelembung emang enak kalo sudah begitu?...

Ini sob gambarnya jangan muntahnya...

Ini gambar orang tersebut di Tv, kata dokternya ,nanti mau dioperasi, kalo kankernya sudah menyebar sampai ke saraf rahang maka rahang pun akan dipotong ..ngeri gak tu...dan akan diganti/dibutkan rahang palsu...wah...semoga tabah nih orang dalam menghadapi hidup ini...

Awal pertamanya seperti gambar diatas, saat habis makan ni orang selalu atau istilah kerennya gaul pake tusuk gigi, sehingga saking asiknya ngebor gigi memburu sisa nasi, mengakibatkan gusinya berdarah...Jadi hati-hati sob dalam memburu sisa nasi digigi..kalo gak mau seperti gambar diatas itu...Ngeri bukan?..

  
Saat semuanya terasa normal,tiba-tiba tusuk gigi ini mengubah semuanya, jadi mulai sekarang hindarilah tusuk gigi, sebagai gantinya sikat gigi sajalah dirumah lebih aman sob dari pada pake tusuk gigi beginian..Gejala yang biasanya muncul dari kanker mulut ini adalah terjadinya luka pada gusi atau sariawan dalam jangka waktu yang panjang, yakni lebih dari satu minggu sampai dengan satu bulan.

Luka yang awalnya seperti sariawan biasa ini, lama kelamaan akan menggerogoti seluruh jaringan dalam mulut dan gigi hingga lidah, dan akibatnya membuat mulut dan rongga mulut menjadi kebal dan tidak mampu merasakan apa pun. Bahkan, Anda pun akan kehilangan indera penciuman, bukan hanya indera perasa.
Kanker mulut dan gigi terdiri dari beragam macam, mulai dari kanker mulut, kanker lidah, dan kanker tenggorokan. Kanker mulut paling sering terjadi di bagian bibir dan lidah. Jika lidah Anda sering tergigit, bisa jadi itu merupakan salah satu tanda awal orang kena kanker lidah.
Waspada jika warna atau permukaan lidah berubah, kehilangan atau menurunnya rasa kecap, atau sariawan di lidah yang tak kunjung sembuh, kemungkinan itu juga awal kanker lidah.




Jika kondisi ini terjadi, dokter akan melakukan tindakan medis berupa biopsi untuk memastikan apakah mulut Anda sudah terkena kanker. Jika hasilnya positif, maka mau tak mau Anda harus menjalani serangkaian pengobatan penyakit kanker ataupun operasi pengangkatan kanker. Karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan menyikat gigi secara rutin. Menyikat gigi yang terbaik adalah dua kali sehari yakni sesudah makan dan sebelum tidur.


Namun, menyikat gigi pun bukan sekadar menyikat. Jika proses menyikat gigi tidak sempurna, rutinitas menyikat gigi hanya menghilangkan 25% kuman yang ada dalam mulut.
Selain menyikat gigi, menurut Tri, lidah yang merupakan tempat bertumpuknya kuman pun harus dibersihkan secara tuntas. Karena kuman dalam lidah ini bisa menimbulkan sariawan dan gangguan penyakit mulut lainnya.
Selain bersikat gigi, pemilihan pasta gigi yang benar pun sangatlah berpengaruh dengan kesehatan gigi Anda, ditambah juga dengan penggunaan obat kumur yang menuntaskan kegiatan membersihkan mulut.
Banyak pendapat yang menyebutkan bahwa pemakaian obat kumur bisa menimbulkan infeksi dan kanker mulut. Namun, menurut Tri, hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena berdasarkan uji klinis ada beberapa jenis obat kumur yang aman dikonsumsi setiap hari.

Penyebab kanker mulut lainnya adalah "ROKOK" wah..wah...makin ngeri bukan.., memang bukan perkara mudah dalam hal ini..apalagi rokok praktis gak ada hal baik atau efek positif dari rokok..sudah rasia umum kalo rokok ini menggangu kesehatan namun kembali lagi tergantung pribadi masing-masing..Intinya ih ngejaga tu mulut agar tetap fresh dan gak bau alias bau mulut..

Jadi hati-hatilah terhadap tusuk gigi, berbahaya jika sampai mengenai gusi dan akhirnya mulut anda jadi mulut yang gak teratur, waspadalah !! bagi yang sudah biasa pake tusuk gigi,mulai sekarang ubahlah..bawa lah sikat gigi setiap saat, setiap anda mau makan sehabis makan kekamar mandilah dan sikat gigi anda disana, so dari pada pake tusuk gigi dan kanker mulut? ayo... http://ast4-nusped.blogspot.com

Tutorial dan foto kaligrafi GRATIS. Anda akan mendapatkan kiriman email berisi tutorial dan foto kaligrafi setiap kami posting artikel baru di blog ini. Caranya : masukan email anda di kotak ini, lalu klik Subscribe. Bukalah email anda dan temukan link yang harus anda link untuk verifikasi

0 Response to "Ngeri : Sering pake tusuk gigi Habis makan?? = Kanker mulut"

Poskan Komentar