-- -- ==
Layanan konsultasi gratis, tanya jawab seputar khat, kritik dan saran, silahkan sampaikan di HALAMAN INI. Insya Allah akan kami jawab dan kami tampikan di website ini.

Nyeri Punggung Saat Bekerja? Ini Cara Mudah Mengatasinya


(c)shutterstock
Vemale.com - Setoran, setoran dan setoran. Saking sibuknya mengejar setoran, terkadang banyak hal yang terlewatkan dan kurang terperhatikan oleh para wanita karir. Mulai dari jadwal makan hingga bergaul bersama teman. Bahkan hal yang krusial seperti kesehatan pun mungkin juga luput dari perhitungan.

Bagi Anda yang pekerjaannya menuntut untuk duduk seharian yang terkadang membuat nyeri punggung atau nyeri pinggang datang, berikut ini adalah tips sederhana yang diberikan oleh dr. Zahroh Elvikri dari Meet Doctor.

Nyeri punggung pada orang yang pekerjaannya duduk, paling banyak disebabkan karena stres otot. Sehingga cara mengatasinya adalah dengan relaksasi. Cara sederhana adalah dengan berganti posisi tubuh.
Tiap dua-tiga jam, sempatkan melakukan peregangan sederhana yang membuat sendi-sendi tangan, kaki, dan punggung relaks. Atau Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar kantor untuk mengambil air minum. Selain membuat rileks, melihat pemandangan hijau juga dapat mengatasi stres mata.

Nah, Ladies, dapat kita simpulkan bahwa penyebab nyeri punggung ternyata adalah posisi duduk yang tidak berubah-ubah sehingga otot mengalami stres. Maka dari itu, ada baiknya jika mulai sekarang lebih sering mengganti posisi duduk dan aktif bergerak seperti yang telah disarankan oleh dr. Zahroh Elvikri. Semoga bermanfaat dan, stay healthy ya, Ladies!

Tutorial dan foto kaligrafi GRATIS. Anda akan mendapatkan kiriman email berisi tutorial dan foto kaligrafi setiap kami posting artikel baru di blog ini. Caranya : masukan email anda di kotak ini, lalu klik Subscribe. Bukalah email anda dan temukan link yang harus anda link untuk verifikasi

0 Response to "Nyeri Punggung Saat Bekerja? Ini Cara Mudah Mengatasinya"

Poskan Komentar