-- -- ==
Layanan konsultasi gratis, tanya jawab seputar khat, kritik dan saran, silahkan sampaikan di HALAMAN INI. Insya Allah akan kami jawab dan kami tampikan di website ini.

Trik Rahasia Cari Kafilah dan Juara MTQ Provinsi & Kabupaten

Berikut ini akan saya bagikan beberapa TRIK RAHASIA anda bisa mendapat kafilah MTQ di berbagai daerah di Indonesia dan bisa lolos memperoleh Juara MTQ Provinsi & Kabupaten di tempat tersebut.

kaligrafi
astaka arena MTQ, sumber: google image
Trik ini sangat penting untuk diketahui oleh para kaligrafer karena pada masa kini kaligrafer sudah menemui banyak masalah akibat kepadatan penduduk kaligrafer. mengapa disebut demikian? Karena kini sudah terjadi penumpukan sejumlah kaligrafer handal yang terkonsentrasi pada suatu daerah tertentu dan bersaing sangat ketat. Sehingga terjadi persaingan dan pergesekan yang cukup panas dan ketat.Contohnya saja: para kaligrafer di Riau, Aceh, Jakarta, Jawa Barat dan masih banyak terjadi di daerah lainnya. Dimana para kaligrafer handal sudah terlalu banyak yang menurut aya cukup hebat, sehingga sulit sekali memperoleh juara dan sulit memperoleh kalifilah MTQ pada Provinsi tersebut.

Hal yang terjadi tersebut mengakibatkan banyak kaligrafer yang nganggur saat musim MTQ d
an apalagi saat bukan musim MTQ. Kalaupun pada saat musim MTQ ada beberapa kaligrafer yang tidak nganggur dan bisa ikut MTQ kabupaten atau Provinsi, itupun sangat susah memperoleh juaranya.

Hal inilah yang melatarbelakangi saya membuat artikel ini, semoga bisa di ambil manfaatnya terutama bagi peserta MTQ pemula dan bagi kaligrafer hebat yang susah dapat Channel lomba kaligrafi pada MTQ.

oke langsung saja
inilah TRIK RAHASIA anda bisa mendapat kafilah MTQ di berbagai daerah di Indonesia dan bisa lolos memperoleh Juara MTQ Provinsi & Kabupaten di tempat tersebut, yang informasinya saya peroleh dari berbagai sumber dan pengalaman sendiri.

  • TRIK 108
Trik yang pertama adalah trik 108. trik ini jelas berbeda dengan tehnik yang dipakai ole SARAS 008, James Bons 007, Densus 88 AntiTeror, Densus 87, dll.  Karena ini adalah kode angka layanan PT TELKOM.
Trik ini saya peroleh dari Ustadz H. Ohan Jauharudin, S.Ag yang sering disampaikan dalam tausiyahnya sekitar tahun 2006. Trik ini sangat manjur dan banyak berhasil dipakai untuk mencari kafilah MTQ dan kita bisa mengikuti lomba MTQ diseluruh Kabupaten di seluruh Indonesia. Sehingga kita bisa ikut lomba sebanyak ratusan kali dalam setahun.
-Trik ini terbukti ampuh dan sering dipakai Ustadz H. Ohan Jauharudin, S.Ag saat dahulu sering mondar-mandir mengikuti lomba kaligrafi hiasan Mushaf dan MTQ di berbagai daerah. Kebetulan desain beliau juga pernah dipakai oleh salah seorang santri dan berhasil juara dengan menggunakan desain itu.
-Trik ini pernah juga saya pergunakan diam-diam saat SAYA MENGAMUK di tahun 2007 hingga2009. Kenapa SAYA MENGAMUK ? Karena saat itu saya sangat tidak dipercaya dan tidak ada yang mau mencarikan/memberi saya kafilah lomba kaligrafi MTQ. Padahal jumlah kecamatan di Kab. Sukabumi  ada 47 atau 367 kelurahan, yang artinya tidak semua kafilah kecamatan tersebut sudah terisi peserta kaligrafinya. Setahu saya malah kecamatan tersebut banyak yang kosong peserta kaligrafinya karena terbatasnya anggaran/sulitnya mencari orang yang bisa kaligrafi.
Melihat kenyataan ini saya ambil uang 30.000 -an  dan pergi ke wartel untuk Telpon ke 147 hingga mendapat bebarapa kafilah untuk bisa lomba di Garut, Inderamayu, Kabupaten Sukabumi. Di Kabupaten Sukabumi masuk final alhamdulillah juara 3, di Inderamayu juara 3 (masuk final karena saya bisa bahasa jawa, sedangkan teman-teman lain yang tidak bisa bahasa jawa di diskualifikasi).
-Trik ini juga berhasil saat dipakai salah seorang santri kaligrafi yang belum dapat kafilah untuk lomba kaligrafi tingkat nasional, karena dia memperoleh kafilah dari BALI yang sudah tentu persaingannya saat itu belum terlalu ketat. 

Caranya :
Anda telpon saja (via Tlp rumah/kantor) ke nomor 147 call centre  PT TELKOM , atau anda juga bisa telpon (via HP) ke nomor 021-147 call centre  PT TELKOM. Nah nanti akan ada operator/ CS yang menjawab, Silahkan anda minta nomor bebarapa nomor Tlp kantor KUA yang ada di Kabupaten Garut misalnya saja. Nanti CS tersebut akan memberikan beberapa no. Tlp yang diminta. Gampang kan?? Kalau sudah dapat nomor tlp tersebut silahkan saja dihubungi satu persatu, dan kapan MTQ Kabupaten akan mulai dan apakah peserta kaligrafinya masih kosong? Jangan lupa tanya nomor HP orang yang biasa menurusi peserta MTQ untuk anda save dan untuk lebih mudahnya berbicara bahwa anda siap untuk mengisi kekosongan peserta kaligrafi.
logo MTQ

Adapun daftar nama Kecamatan di berbagai daerah itu bisa kita minta langsung ke CS, atau bisa juga mencarinya di Wikipedia atau ketik saja nama kabupaten tersebut di Google juga pasti ada daftar nama kecamatan yang ada di Kabupaten itu. Toh tiap Kabupaten sekarang sudah punya website resmi sendiri-sendiri.

Trik Tambahan :

  1. Carilah nomor kecamatan yang tingkat persaingan lomba kaligrafinya rendah. Jangan cari kafilah di Provinsi berikut seperti : Aceh, Riau, Jambi, Sulteng, Sulsel, Jabar, Jatim, Lampung, Sumsel, NTB, Papua. Sebab disana penduduk aslinya sudah sangat banyak yang hebat/ahli kaligrafi sehingga susah cari kafilah disana dan susah juara. hahhaa....... :)
  2. Carilah kafilah MTQ di daerah yang persaingannya rendah contonya Indonesia Timur.  daftar nama Kabupaten/Kecamatan bisa lihat di gogle atau wikipedia ya...
  3. Sebaiknya anda minta beberapa nomor telpon kantor KUA, biasanya beberapa KUA sudah ada peserta kaligrafinya. Bila hal ini terjadi, anda masih bisa menghubungi nomor tlp kantor KUA lainnya. Saya yakin dari 3 atau 4 nomor yang anda hubungi biasanya ada saja kecamatan atau KUA yang peserta kaligrafinya kosong
  4. Tidak semua KUA di daerah itu mengurusi peserta MTQ, kadang ada beberpa daerah yang diurusi pak CAMAT langsung. Maka mintalah nomor HP pak CAMAT untuk anda hubungi
  5. biasanya beberapa kecamatan/Kabupaten sengaja mengososngkan peserta kaligrafinya dengan alasan terbatasnya anggaran atau tidak adanya anggararan uang peralatan khat/transport peserta/baju batik/uang saku untuk terlalu banyak peserta. Maka mintalah agar kecamatan itu mendaftarkan anda sebagai peserta saja tanpa memperoleh uang saku, uang alat, uang transport dan baju batik.

Selanjutnya trik agar bisa juara MTQ Provinsi & Kabupaten bahkan nasional
Trik ini pernah disampaikan oleh Ustadz KH. Didin Sirojudin AR, M.Ag bahwa kita kan bisa juara dalam sebuah lomba apabila memenuhi 3 syarat:

  1. seluruh peserta sakit semua, kecuali anda. Dijamin anda akan juara wkkkkkkkk...
  2. seluruh peserta tidak hadir, kecuali anda. hahaa....
  3. peserta cuman anda yikkkk yikkkk.....

Tutorial dan foto kaligrafi GRATIS. Anda akan mendapatkan kiriman email berisi tutorial dan foto kaligrafi setiap kami posting artikel baru di blog ini. Caranya : masukan email anda di kotak ini, lalu klik Subscribe. Bukalah email anda dan temukan link yang harus anda link untuk verifikasi

0 Response to "Trik Rahasia Cari Kafilah dan Juara MTQ Provinsi & Kabupaten"

Poskan Komentar