-- -- ==
Layanan konsultasi gratis, tanya jawab seputar khat, kritik dan saran, silahkan sampaikan di HALAMAN INI. Insya Allah akan kami jawab dan kami tampikan di website ini.

Saya Import Kuas Bulu Babi & Ternyata Mirip Seperti Kuas Merk...Untuk Mengecat Masjid, Rumah, Kue, dll

Saya sangat menyayangkan, kuas d Indonesia gak ada logo HALAL-nya

Saya sempat meng-import kuas bulu babi.
Ceritanya cukup panjang. Tapi saya singkat aja ya... biar gak lama bacanya.

Awalnya saya ingin mengimport kuas nilon/kuas sintetis berbulu kuning.
Kemudian, saya mengontak sebuah perusahaan di China via email. Perusahaan inilah yang memproduksi kuas untuk seni/kuas lukis dan kuas untuk kosmetik (kuas alis, kuas makup/dengan harga kuas make up murah, dll).

Sebelumnya mungkin anda perlu membaca artikel Trik Rahasia Cari Kafilah dan Juara MTQ Provinsi & Kabupaten

Ini foto kuas yang mau saya import, yaitu kuas nilon berbulu sintetis/nilon yang tentu bagus untuk dipakai blog mushaf dan dekorasi. Tentu kuas semacam ini banyak penggemar dan peminatnya. Berikut ini foto kuasnya :
kuas nilon sintetis
kuas nilon sintetis seharga $2,1/set

Singkat kata saya mau pesan kuas itu sebanyak 100 set, yang saat itu harganya $2,1/set atau senilai RP 25.000-an.

Namun karena ini perusahaan besar, maka katanya engak bisa pesan sedikit. Minimal pesan 1000 set. Hahahhahahahaaaaaa,.,. waduh duit segitu mah gak punya saya.

Selingan . mungkin anda perlu untuk adik anda : PLAYPAD MUSLIM : Playpad Anak Muslim 3 Bahasa yaitu mainan berisi materi belajar solat, ngaji, dan huruf hijaiyah

Akhirnya saya bilang bahwa ini pesanan pertama, dan saya mau coba lihat kualitas kuas yang dibuat dahulu. Nanti kalau terbukti bagus dan stok kuas saya habis, maka saya akan pesan lagi. Akhirnya pesanan saya dikabulkan dan dikirimlah invoice/tagihan harga kuas yang harus dibayar lengkap dengan biaya ongkos kirimnya. Berikut potongan fotonya :
kuas cat lukis
Harga kuas murah : $2,1/set
Pesanan : 100 set kuas
Ongkos kirim via jasa ekspedisi Internasional : FEDEX

Singkat cerita Setelah saya bayar tagihan harga kuas dan ongkos kirimnya, akhirnya dalam 10 hari kuas pun datang. Namun kagetnya, ternyata pihak FEDEX mengatakan bahwa kuas ini yang datang ada pajaknya yang harus dibayar senilai Rp 800.000 an. Saya lupa pastinya.
Wah males banget, ada pembayaran pajak segala. Saya pesan barang, malah ada pajaknya. Tapi saya bayar aja, toh dengan pajak dan ongkos segitu, saya pikir hasil dari penjualan kuas masih bisalah dapat untung dikit-dikit.

Baca juga : Tutorial Membuat Desain Mal Kaligrafi Arab Untuk Hiasan mushaf kaligrafi Al Quran & Dekorasi Menggunakan bahan kimia tehnik sablon


Kemudian saya kaget lagi, ternyata kuas yang datang tidak sesuai pesanan. Saya lihat kuas yang datang adalah kuas yang mirip dengan kuas merk ...... "ANU"...... (titik-titik, yang biasa ada banyak di Indonesia). Yaitu kuas yang biasa untuk memoles roti, kuas yang biasa untuk melukis, kuas yang biasa untuk bikin kaligrafi, kuas yang biasa untuk mengecat bangunan rumah/masjid,

Yang datang malah kuas kayak foto ini, inilah gambar kuas tersebut yang dimaksud :
kuas bulu babi
kuas bulu babi
Cara mengecat tembok dengan kuas pasti sudah tau??
gambar kuas bulu babi
gambar kuas bulu babi
Akhirnya saya komplain dan protes via email, saya mau tau ini kuas bulu apa? kuas bulu sintetis, kuas bulu hewan? kalau benar ini kuas bulu hewan, tapi hewan apa??
Lalu saya kirim email komplain dan tanya ini bulu apa kuasnya ? Begini isi emailnya :
Saya : Ini bulu kuas bristle? apakah ini dari bulu mas/mbak BABI ?
Pihak pabrik : ia benar
kuas bulu babi
percakapan dalam email


Asemmmm bener....... ini kuas yang mirip ada di Indonesia kok ternyata bulunya dari mbak BABI.
Tapi saya masih penasaran, khawatir infonya gak jelas/simpang-siur.
Akhirnya saya balas email dengan kirim foto mbak BABI beserta anaknya, supaya jawaban dari pertanyaan saya lebih pasti. Begini bunyi emailnya :
Saya : Apakah bulu kuas tersebut dari hewan ini?
Saya : Mohon lihat lampiran
Pihak pabrik : ia benar


wakakakakakahkkkkkkk
Saya akhirnya berfikir, ternyata selama ini kuas yang dipakai masyarakat Indonesia untuk memoles kue, roti bakar, mengecat bangunan rumah/masjid mirip kuas bulu BABI.
Namun tenang ini baru mirip saja, belum pasti benar analisa saya. analisa saya bisa saja salah atau bisa saja benar.

Baca juga : Sejarah asal-usul Handam!

Namun, saya sampai saat ini belum bisa memastikan dan belum tahu, kuas yang dipakai oleh masyarakat Indonesia selama ini kuas berbahan bulu apa? apakah bulu BABI, bulu kuda, bulu mata, atau bulu kETEK?

Namun saya pikir penggunaan BULU BABI di China mungkin sudah sangat biasa dan sering dipakai. Mengingat mudahnya memperoleh bulu BABI dibanding mencari bulu kuda, sapi atau bulu kambing itu.

Coba pikir. !
Babi beranak bisa langsung 12 ekor.
Sapi bernak bisa 1 ekor
Kambing bisa beranak 4 ekor
Domba gak tau berapa
Ketek berbulu juga sedikit aja
hahahhaaa.......

Makanya mudah memperoleh bahan baku BULU BABI dan banyak bededar DAGING BABI dan BAKSO BABI....

NAUZHU BILLAH
Itulah kisah saya pada tahun 2013 hahhahahaaaa

Oh ya bagaimana hukumnya menggunakan kuas bulu babi?? nanti kita bahas di artikel selanjutnya ya...... Jangan lupa masukan email kamu di bawah ini supaya kamu dapat pemberitahuan saat ada artikel baru yang kami tampilkan berikutnya
Rajinlah datang ke blog ini supaya kamu dapat info terbaru tentang kaligrafi

kamu cari ? : kuas cat air, kuas kue, kuas make up halal,bulubabi, kuas cat minyak, harga kuas cat tembok, kuas bibir, kuas cat tembok, kuas kecil, kuas lukis yang bagus,macam macam kuas, macam macam kuas lukis, cara membuat kuas, kegunaan kuas make up, kuas halal, gambar kuas lukis, jenis jenis kuas lukis, jenis kuas lukis, kuas cina, kuas kaligrafi, jenis dan fungsi kuas make up, kuas plastik, jenis kuas makeup, kuas gambar, macam-macam kuas makeup, pabrik kuas, ukuran kuas, ukuran kuas cat,

Tutorial dan foto kaligrafi GRATIS. Anda akan mendapatkan kiriman email berisi tutorial dan foto kaligrafi setiap kami posting artikel baru di blog ini. Caranya : masukan email anda di kotak ini, lalu klik Subscribe. Bukalah email anda dan temukan link yang harus anda link untuk verifikasi

6 Responses to "Saya Import Kuas Bulu Babi & Ternyata Mirip Seperti Kuas Merk...Untuk Mengecat Masjid, Rumah, Kue, dll"

  1. berbahaya ternyata...banyak bahan yang diambil dari babi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang islam lw denger babi langsung alergi
      padahal obat dan dll banyak dari cacing umat islam ngak meributkan

      Hapus
  2. Apa bener gitu ? . . Tpi ko kasar bnget' lebih jelek dri sintetis' saya buat sndiri dri blu kuda' bagus sekali' klo.di cuci' malah lebih br.kilau

    BalasHapus